Android History

Juli 2005, Google mengakuisisi Android, Inc, sebuah perusahaan yang berbasis di Palo Alto, California, Amerika Serikat. Android’s co-pendiri yang bekerja di Google termasuk Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears T-Mobile , dan Chris White. Pada waktu itu, hanya sedikit yang diketahui tentang fungsi Android, selain itu mereka juga membuat perangkat lunak untuk ponsel.Hal ini dimulainya rumor bahwa Google berencana untuk memasuki pasar telepon seluler.


Di Google, tim yang dipimpin oleh Rubin Pengembang platform perangkat mobile yang didukung oleh kernel Linux mereka memasarkan ke produsen handset dan operator pada premis yang fleksibel dan sistem upgradeable.
Google mulai memasuki pasar telepon seluler pada bulan Desember 2006 .Laporan dari BBC dan The Wall Street Journal mencatat bahwa Google ingin mesin pencariannya dan aplikasinya pada ponsel sudah dapat berjalan. Rumor bahwa Google sedang mengembangkan handset bermerek Google. bahwa Google telah menentukan spesifikasi teknis, ini menunjukkan prototipe untuk produsen ponsel dan operator jaringan.


Pada bulan September 2007, Sebuah studi Evalueserve bahwa Google telah mengajukan beberapa aplikasi paten di bidang telepon seluler.Akhirnya Google meluncurkan smartphone Nexus Salah satu yang menggunakan open source Android mobile sistem operasi. Perangkat ini diproduksi oleh Taiwan’s HTC Corporation, dan mulai tersedia pada 5 Januari 2010.

0 komentar:

Article on same category :