Cara Menginstall Aplikasi Android Ponsel Menggunakan Komputer

Menginstall sebuah aplikasi Android tidak hanya bisa dilakukan secara langsung dalam Ponsel. Bermodalkan sistem operasi Android yang pintar plus sinkronisasi email, Ternyata juga bisa melakukannya melalui sebuah komputer bermodalkan akses internet.

Pada saat pertama kali melakukan aktivasi Android, Anda tentunya akan diminta data berupa akun Google. Selanjutnya, setelah melakukan hal tersebut, maka ketika Anda mengakses Google Play, akan nampak perangkat Android yang telah disinkronisasi dengan email. Di situ juga Anda bisa dilihat aplikasi-aplikasi yang telah didownload dari Google Play di Ponsel Android Anda. Lalu, bagaimana caranya menginstall sebuah aplikasi dari komputer?

Tahap Persiapan:

  1.     Sebuah komputer.
  2.     Koneksi Internet.
  3.     Ponsel Android

Yang perlu Anda perhatikan di sini, Anda tidak membutuhkan sebuah kabel data. Namun, Anda harus memastikan bahwa akses internet yang Anda miliki bisa digunakan melalui komputer dan Ponsel Android.

Tahap Pelaksanaan:

    Pertama, Anda harus login ke akun Gmail yang sudah disinkronisasi dengan Ponsel Android Anda.
    Kedua, Anda bisa menuju ke pusat download aplikasi Android di sini http://play.google.com.
    Ketiga, Anda bisa langsung memilih aplikasi atau game di Google Play yang Anda inginkan. Dan, pada saat Anda menekan download, maka aplikasi tersebut akan secara otomatis juga terunduh di Ponsel. Dan, Anda tinggal melakukan instalasi.

Sebelum mengunduh sebuah aplikasi Android, layaknya Anda melihat informasi terkait aplikasi tersebut. Hal ini tentu saja sangat penting, terlebih akhir-akhir ini banyak bermunculan berita negatif yang mengatakan bahwa di Google Play sering dijumpai malware atau virus berbahaya. Dampak negatif virus tersebut pun bermacam-macam, dari gangguan aplikasi hingga pencurian data-data pribadi.

Lalu informasi seperti apa saja yang harus Anda perhatikan? Pertama dari segi rating. Paling tidak, Anda harus mengunduh sebuah aplikasi yang memiliki rating 4 bintang. Selain itu, hal kedua yang juga sangat penting adalah membaca komentar. Pada bagian bawah sebuah aplikasi, terdapat kolom komentar yang berisi pernyataan para pengguna aplikasi tersebut. Jika sebuah aplikasi dihiasi dengan komentar-komentar yang negatif, tentunya Anda wajib untuk waspada dan memilih untuk menggunakan aplikasi lainnya.

0 komentar:

Article on same category :