ISTILAH DARI AREA & FUNGSI SETOOL

1. misc files ialah: tempat suatu skrip file untuk mengubah data2 yang ada di ponsel tersebut contoh customize pack untuk mengatasi konfigurasi error, terus untuk mengubah driver kamera, suara di perbesar, menulis gdfs dll.
2. rest file ialah: untuk patch jaringan operator gsm dimana jika anda tidak mempunyai file tersebut maka proses patching tidak akan terlaksanakan apabila hanya menekan tombol "unlock/repair", jadi solusi biar support patch unlock anda mesti melakukan fullflash dan patch unlock secara bersamaan.
3. restore file ialah: dimana anda bisa memasukkan juga file custpack, file firmware, file binary, dan file script (berbentuk vkp, atau zip file).


CID NOT SUPORTED
CID not supported int that mode artinya:
Ponsel memiliki sekuriti baru atau bisa dikatakan memiliki CID yang lebih tinggi maka pada saat kita ingin melakukan fullflash selalu gagal dan tidak berhasil.
Code:
Cara mengatasi & fullflashing:

1. Pilih sesuai tipe ponsel berikut.
2. tambahkan firmware "MAIN+FS" (tipe ponsel lama kadang2 tidak ada nama belakang main dan hanya memiliki nama belakang al1, al2, dll)
3. masuk ke tab setting area: centang "complete phone after flash", "use server scsa for unlock/flash", "username & password" terserah di isi yah jika hanya fullflashing doang.
4. masuk ke area utama sonyericsson kembali dan tekan tombol "flash"
5. perlu di ingat jika baterai anda hanya memiliki 50% maka proses flashing tidak akan sempurna, disarankan menggunakan power suplay agar power yang di miliki stabil kekuatannya.


PESAN2 EROR PD SETOOL
1.Quote:
wrong response, break.
loader fs startup failed, that is fatal
artinya: file sistem yang di ponsel telah korup atau rusak anda hanya cukup memperbaiki fs(file system) saja.

2.Quote:
ldr_on_ldr hdr no ack,err:10
can't load loader
Elapsed:4 secs.
artinya: ic flash yang sudah lemah atau baterai dibawah 50 persen saran saya sebaiknya menggunakan power suplai. Jika ponsel masih juga muncul pesan error seperti tadi dipastikan ic flash rusak dan harus mengganti ic flash.

3.Quote:
fout_ssw hdr BAD:AA
prepare failed,that is FATAL
artinya: anda salah menentukan pilihan ponsel yang tidak benar contoh: anda ingin fullflash ponsel k310 tapi di pilihan ponsel (select phone models) anda pilih k800 maka akan muncul pesan error seperti tadi, atau anda salah memasukkan file dengan tidak benar.

4.Quote:
Will flash 32 blocks...
Send superblock command NAK
Elapsed:41 secs.
artinya: pada saat flashing terputus tengah jalan dipastikan baterai udah tinggal dikit.

5.Quote:
couldn't start your gdfs, failed
cs loader gdfs start up failed
artinya: pada tipe² ponsel terbaru yang memiliki keamanan yang tinggi seperti cid50/51/52 anda tidak dapat melakukan repair gdfs karena telah bermasalah di security unit untuk menyembuhkan ponsel tersebut anda harus memiliki backup security unit pada saat ponsel tersebut masih normal dan tidak dalam kondisi bermasalah di gdfs. disarankan jangan sekali-kali bermain dengan gdfs untuk sistem keamanan yang tinggi yang dimiliki sonyericsson. Gunakanlah file bawaan yang telah dikasih oleh setool tersebut yang terletak di folder "gdfs_in_bin_format" & "gdfs_in_ssw_format"

6.Quote:
HDR block not accepted,error:19
artinya: flash cid ponsel terdeteksi cid50 terus firmware yang anda masukkan yaitu cid51 maka akan muncul pesan error diatas.

0 komentar:

Article on same category :